1.27.2009

..::Apaan Seeh Goji Berry::..

Akhir-akhir ni nyur sering liat tentang iklan di tv,iklan sebuah body lotion.ceritanya seorang ibu yang nganterin anaknya daftar cheerleader,tapi karena si ibu itu masih cantik dikiranya dia yang mau masuk tim,padahal dia cuma antar anaknya"Kok ga ikut temen kamu latihan?",kulit kencang karena biji goji beryy....
apa iya segitunya??

opo to goji berry itu???
akhirnya,nur googling aja ..cari apa sih goji berry itu,

sekilas sih kaya buah ceri,kaya melinjo juga bukan ya,,tapi nyur kira rasanya asem deh..:)

dapat info ni,ternyata..
Goji berry ini termasuk keluarga berry, seperti strawberry dan blueberry. Kalau diistilah ilmiahnya, masuk dalam Family Solanaceae, Genus Lycium, dan dikenal juga dengan nama lain Wolfberry, Chinesse Wolfberry, Duke of Argyll's Tea Tree, Tumbuh di dataran China, Tibet dan Himalaya '

Kenapa hidup di himalaya?
mungkin kalo di indonesia namanya bukan goji berry tapi buah cheri(cressent)..yang suka nyur panjatin waktu kecil dulu..ah ga penting...

Goji berry ini bisa tumbuh dan bertahan dalam kondisi cuaca yang sangat tidak stabil di Himalaya. Ditemukanlah bahwa goji berry ini mengeluarkan satu jenis polisakarida yang sangat unik dan tidak ditemukan di tumbuhan lainnya. Dan jika kita mengkonsumsi goji berry ini, maka efek yang dikeluarkan oleh polisakarida inilah yang membuat pertahanan tubuh kita menjadi kuat untuk menangkal serangan virus, bakteri, jamur, parasit serta polusi akibat radikal bebas dan racun lainnya.

Selain itu, molekul polisakarida cukup cepat untuk mengkonversi makanan menjadi energi dan menurunkan berat badan, meningkatkan hormon testoteron, serta membuat kualitas tidur lebih baik. Polisakarida ini juga membatu menyeimbangkan sel-sel dalam tubuh termasuk T-cells, IL2, lgA dan lgB, yang membantu dalam proses penyembuhan kanker.

Goji berry juga mengandung antioksidan yang sangat tinggi untuk menangkal polusi dari radikal bebas. Antioksidan baik untuk melancarkan peredaran darah. Kalau peredaran darah lancar, maka otomatis semua nutrisi yang kita konsumsi akan disalurkan dengan baik oleh darah ke otak, jantung dan disebarkan semprna ke seluruh bagian tubuh kita. Kandungan Vitamin C-nya juga lebih banyak dari buah jeruk.

Emmmm..agak berat kali pembahasannya...

Manfaat lainnya dari goji berry adalah menurunkan kadar stress, meningkatkan daya ingat dan juga sehat buat mata (kadar betakarotin-nya lebih tinggi dari wortel).

Lalu dimanakah kita mendapatkan goji berry ini? Tidak terlalu susah, kita bisa menemukan di beberapa pasar swalayan ternama. Atau juga di toko obat China. Dengan diseduh air panas atau direbus, airnya dapat diminum setiap hari. Atau juga bisa mencampurnya ke dalam sup.

Sekarang dah banyak jug akok yang jual dalam bentuk jus..enak kali ya pengen coba..

ada yang jual juga tuh..di ririhasan@gmail.com..cek aja langsung..




2 komentar:

qalsum mengatakan...

eeemmmm...goji berry ya...yummyyy

doni utsuky mengatakan...

wik panganan opo to kwe?
g mudengaku
kamu punta ga buahnya?